CIUMAN SESAMA JENIS, BAND THE 1975 DI BAN TAMPIL DIMALAYSIA

0

 Band The 1975 baru-baru ini membuat pemerintah Malaysia geram. Matty Healy sang vokalis The 1975 melakukan tindakan kontroversial yakni berciuman dengan pemain bass The 1975, ROSS MACDONALD, saat tampil di GOOD VIBES FESTIVAL 2023 pada hari pertama, Jumat (21/7/2023). 


Imbas nya, GOOD VIBES FESTIVAL 2023 yang seharusnya digelar tiga hari, tak dilanjutkan. 


Aksi ciuman The 1975 itu dilakukan setelah Matty Healy mengecam peraturan pemerintah Malaysia yang dianggapnya menyudutkan kaum LGBTQ+. 




Alih-alih menyesal ataupun meminta maaf kepada para calon penonton GOOD VIBES FESTIVAL 2023 yang tak bisa menonton konser hari kedua dan ketiga, MATTY HEALY memilih untuk melampiaskan emosinya. Meskipun ia sadar sudah mendapat hujatan dari warga Malaysia akibat aksinya itu.

MATTY HEALY menyeret nama ROSS MACDONALD dalam luapan emosinya, seolah menyindir orang-orang yang menghujatnya agar mengenal Ross lebih dekat. Namun ia menyampaikannya dengan kiasan yang terkesan kurang ramah.


"Oke kenapa kamu tidak mencoba dan tidak bercumbu dengan Ross selama 20 tahun? Tidak semudah kelihatannya," ceplos Matty Healy bersama pengumuman tersebut melalui Instagram Stories akun @trumanblack miliknya, baru-baru ini.


Belum selesai sampai disitu, MATTY HEALY juga mengunggah gambar peta Malaysia di Stories, sambil menambahkan gambar topi hitam di atasnya. Menyiratkan ia sudah tak mau lagi menginjakkan kaki di Negeri Jiran.


Akun Instagram resmi The 1975 langsung banjir hujatan olen netizen Negeri Jiran.


Sejumlah warganet juga mengingatkan MATT HEALY dan kawan-kawan agar lain kali lebih menghargai dan menghormati budaya serta peraturan suatu negara yang sedang mereka pijak.


Selain menghentikan Festival Musik Good Vibes, pemerintah Malaysia juga melarang band The 1975 untuk tampil lagi di negeri jiran tersebut. 

"Tiada kompromi untuk pihak mana pun yang menantang, meremehkan, dan melanggar undang-undang Malaysia," kata Menteri Komunikasi Malaysia Fahmi Fadzil dalam unggahannya di Twitter, Sabtu (22/7/2023).

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !