EFEK RUMAH KACA SUKSES MENGHIBUR PENGGEMAR NYA LEWAT PERAYAAN ALBUM RIMPANG

0



Band Efek Rumah Kaca sukses menggelar konser tunggal sebagai perayaan album barunya bertajuk 'Rimpang' di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2023). 


Konser yang dipromotori Plainsong Live ini terbagi dalam dua sesi, di mana pada sesi pertama Cholil cs menyanyikan lagu-lagu dari album Rimpang. 


Efek Rumah Kaca naik panggung sekitar pukul 19.30 WIB. Cholil, Akbar, dan Reza mengenakan pakaian serba putih.


Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah saat Morgue Vanguard tampil membacakan narasi tegas tentang kejadian ironis di Tanah Air, yang disertai lantunan lagu Bersemi Sekebun dari album Rimpang. Kalimat-kalimat yang dibacakan Morgue Vanguard juga ditampilkan di layar besar belakang panggung, menambah kesan terkesima bagi penonton.


Kolaborator lainnya seperti Adrian Yunan juga berhasil mencuri perhatian saat membantu Efek Rumah Kaca menyanyikan lagu Putih, sebuah lagu tentang kematian. Penampilan Adrian Yunan membacakan lirik lagu Putih dengan notasi yang lirih berhasil menghadirkan ketegangan yang mendalam.



Kemudian, Efek Rumah Kaca mengajak ribuan penonton bernostalgia di sesi kedua dengan album-album terdahulu mereka. Penampilan Ubiet dengan suara uniknya juga berhasil membuat penonton terpukau dan berteriak kegirangan. Ada pula kejutan dari kolaborator seperti Anda Perdana yang tampil dengan suara khasnya pada pertengahan konser, membawakan lagu Desember dengan aransemen yang berbeda.


Sembilan lagu dari album Rimpang langsung dibayar lunas oleh Efek Rumah Kaca yang dimulai dari Rimpang, Heroik, Fun Kaya Fun hingga Tertidur Lelap.


Sebagai informasi, Konser ini dilakukan tanpa sponsor dan berhasil menarik perhatian kurang lebih 4.000 penonton yang antusias menyaksikan penampilan dari Cholil cs, pada Kamis lalu.


Sebelum menyanyikan lagu terakhir, Cholil, vokalis sekaligus gitaris Efek Rumah Kaca jelaskan bahwa konser Rimpang digelar dengan semangat kolektif.


"Terima kasih untuk semuanya karena konser ini tidak bersponsor dan didanai dari kalian semua yang ada di sini. Makanya kalian semua pantas mendapatkan yang terbaik dari kami. Terima kasih sudah membantu kami merealisasikan cita-cita kami," ujar Cholil.     

Meski dihadirkan secara sederhana, konser ini berhasil menyentuh hati para penonton dan memberikan makna yang mendalam.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !