RANDY MEISNER PENDIRI BAND EAGLES TUTUP USIA KARENA PENYAKIT PARU

0


 Pendiri band Eagles, Randy Meisner meninggal dunia pada usia 77 tahun. Hal tersebut diungkapkan dalam pengumuman yang disampaikan lewat situs resmi grup ini, eagles.com, Jumat  (28/7/2023) waktu Indonesia. Disampaikan pula penyebab kematian mendiang.

Selain sebagai pendiri, Meisner juga merupakan basis dan vokalis dari Eagles. 

“Dengan penuh duka, The Eagles mengabarkan bahwa pendiri, bassist, dan vokalis Randy Meisner berpulang malam kemarin (26 Juli) di Los Angeles pada usia 77 tahun, karena komplikasi Chronic Obstructive Pulmonary disease (COPD),” begitu pernyataan yang diungkap. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Meisner menjalani kehidupan yang sulit. 

Pada 2016 lalu, istri Meisner, Lana Rae Meisner secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri dan meninggal dunia.

“Randy adalah bagian integral dari Eagles dan berperan penting dalam kesuksesan awal band. Rentang vokalnya mencengangkan, seperti yang terlihat pada balada khasnya, 'Take It to the Limit,'” kata Eagles yang kini beranggotakan Don Henley, Joe Walsh, Timothy B. Schmit, Vince Gill, dan Deacon Frey.



Karier musik Meisner dimulai dengan Stone Canyon Band milik Rick Nelson sebagai vokalis dan bassis mereka. Dia kemudian bergabung dengan band country-rock Poco sebagai pemain bass asli mereka pada 1960-an sebelum membentuk Eagles pada 1971 dengan anggota asli band, Glenn Frey, Don Henley dan Bernie Leadon.

Meisner berkontribusi pada beberapa lagu paling ikonik dari Eagles, termasuk "Try and Love Again" dan "Take it to the Limit", dan dikreditkan untuk karyanya di album termasuk "Eagles", "Desperado", "On The Border ,” “Salah Satu Malam Ini,” dan “Hotel California.”

Dia dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1988 bersama Eagles. Itu menjadi salah satu momen bersejarah dalam kariernya.

Meisner sempat tampil bersama Eagles pada upacara pelantikan Rock & Roll Hall of Fame mereka pada tahun 1998 dan diundang untuk bergabung dengan tur dunia Eagles di tahun 2013. Sayangnya, Meisner absen pada tur tersebut sebab kesehatannya yang menurun.

Menurut pernyataan Eagles, pemakaman untuk Randy Meisner masih tertunda. 

#RandyMeisner #Eagles #BandEagles #TakeItToTheLimit

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !