Tidak Peduli Terhadap Cibiran yang Muncul, Basboi Justru Menanggapi Lewat Single Terbaru "Banyak yang Bilang"

0


Rapper dan musisi hip-hop Basboi kini kembali dengan sebuah single baru berjudul "Banyak Yang Bilang" yang dirilis bersama sebuah video klip pada  Jumat, 12 Januari 2023. Single ini dipercaya sebagai salah satu bagian dari kampanye rilisan Basboi yang nantinya akan berujung kepada materi rilisan yang lebih panjang. 


Dibuka dengan bait yang terkesan flexing dan identik ditemui di lirik hip-hop pada umumnya, Basboi lalu mulai meminta maaf setelah memamerkan materi kepunyaannya yang sangat tidak maskulin seperti parfum Celine dan kalung Vivienne Westwood yang identik lebih feminin.



Lagu ini merupakan refleksi bagaimana Basboi - sebagai musisi hip-hop - menanggapi omongan miring maupun cibiran atas pembawaan dan penampilan dirinya yang kerap tidak sesuai dengan gambaran umum musisi hip-hop di Indonesia yang terkenal “keras” dan maskulin.


Single ini disajikan bersamaan dengan video klip vertikal yang disutradarai oleh Saktian Maulana (Rodagenic), yang berisikan materi-materi dan tren visual khas stereotipikal Gen Z yang sering ditemui di TikTok. Langkah ini diambil sebagai salah satu sindiran bahwa musisi hip-hop itu tidak seharusnya menjadi “pop” - dalam hal ini berarti terjerumus kedalam kultur pop yang sedang viral di media sosial.


Materi visual yang sangat “Gen Z”, berisikan lagu dance dengan lirik yang terkesan centil dan “bodo amat”, cocok untuk mengawali pembukaan tahun baru kita dalam membangun attitude yang lebih cuek di tahun ini.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !