Setengah Abad Berkarya di Dunia Musik, God Bless Merayakannya dalam Bentuk Pameran Retrospektif

0

God Bless merupakan salah satu grup band legendaris Indonesia yang telah terjun ke dunia musik dari tahun 70-an. 


Grup rock asal Jakarta ini beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama.


Dekade 70-80an merupakan tahun kejayaan God Bless, salah satu buktinya adalah God Bless dipilih sebagai pembuka konser grup musik rock legendaris dunia, Deep Purple di Jakarta pada tahun 1975.


Sudah setengah abad atau sekitar 50 tahun berkarya di dunia musik, God Bless berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Museum dan Cagar Budaya untuk merayakan perjalanan karirnya dengan menggelar sebuah pameran retrospektif.


Pameran perayaan 50 tahun God Bless berlangsung di Galeri Nasional Jakarta Pusat (Gedung A) dan sudah bisa dikunjungi oleh publik mulai tanggal 17 Februari - 1 Maret 2024.

Dalam pameran retrospektif tersebut, God Bless menampilkan barang-barang dan karya mereka sejak dulu hingga saat ini.


"Masing-masing personel juga ada yang menyumbangkan koleksi pribadinya. Artinya, kita masih punya yang menarik dari God Bless" ujar Ahmad Albar selaku vokalis God Bless di Galeri Nasional pada Jumat (16/2).


Uniknya lagi, God Bless merupakan band pertama yang menggelar pameran retrospektif di Galer Nasional Indonesia sebagai sebuah perayaan dari perjalanan karir musik mereka.


Selain menggelar sebuah pameran, God Bless juga mengadakan festival musik dengan mengundang beberapa musisi Indonesia seperti idgitaf, ras muhammad, the sigit, dan masik banyak yang lainnya. 


Festival musik perayaan 50 tahun God Bless akan dilaksanakan mulai 24 Februari - 1 Maret 2024 yang bertempatan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !