Buat Karya Terakhir Sebelum Tutup Usia, Lagu Bertajuk 'Keluarga' akan Menjadi Soundtrack Film Glenn Fredly the Movie

0

 



Tepat 4 tahun yang lalu pada tahun 2020 dunia musik Indonesia dikabarkan dengan kepergian mendiang Glenn Fredly yang merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu legendaris.


Saat itu, pelantun lagu 'Akhir Cerita Cinta' berusia 44 tahun dengan mengidap penyakit serius yang menyebabkannya hingga meninggal dunia.


Glenn memulai karirnya sebagai vokalis Funk Section pada tahun 1995 yang mana 3 tahun kemudian akhirnya memilih untuk bersolo karir.


Selama menjadi solois, Glenn Fredly sudah merilis sebanyak 9 album studio dan 1 album soundtrack.


Salah satu karya Glenn yang hits hingga saat ini ialah lagu 'Januari' yang mendapatkan penghargaan di Malaysia dan Singapura.


Selain menjadi penyanyi dan pencipta lagu, Glenn juga terjun ke dunia perfilman dengan menjadi produser pada film Cahaya dari Timur, Filosofi Kopi, Surat dari Praha, dll.


Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly merilis single baru bertajuk 'ada', di mana poster lagu tersebut merupakan foto istrinya.


Dalam mengenang kepergian mendiang Glenn Fredly, dunia perfilman Indonesia buatkan film perjalanan hidup dari Glenn Fredly.


Salah satu hal yang mengharukan dalam film tersebut adalah soundtrack yang digunakan merupakan karya terakhir dari Glenn yang belum sempat dirilis.


Karya terakhir bertajuk 'Keluarga' baru dirilis pada bulan Maret lalu yang dinyanyikan oleh Yura Yunita.


Film yang berjudul "Glenn Fredly the Movie" diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures akan tayang pada 25 April 2024 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !