Voice of Baceprot Grup Metal Hijabers Asal Garut Siap Mengguncang Glastonbury Festival

0


 Belakangan ini ramai diperbincangkan dengan kehadiran grup musk metal asal Garut, Jawa Barat yang terdiri dari 3 personel perempuan berhijab.


Voice of Baceprot atau sering disingkat VoB beranggotakan Marsya sebagai gitaris & vokalis, Sitti sebagai drummer, serta Widi sebagai bassis.


VoB memulai karirnya dengan membawakan berbagai cover lagu pada tahun 2014 ketika para personelnya masih duduk di bangku sekolah.


Nama grup mereka terdapat kata 'Baceprot' yang diambil dari bahasa Sunda yang artinya "berisik" atau "bawel".


Single pertama dirilis oleh VoB pada tahun 2018 yang bertajuk 'School Revolution', yang kemudian resmi debut mini album bertajuk 'The Other Side of Metalism' pada tahun 2021.


VoB telah mengepakkan sayapnya di kancah Internasional dengan tampil dari berbagai festival musik di dunia.

Melalui akun Instagram VoB pada April lalu mengumumkan bahwa mereka mendapat kesempatan untuk tampil pada Glastonbury Festival.


"Sebuah kebanggaan tersendiri menjadi musisi Indonesia pertama yang akan tampil di Glastonbury Festival (Woodsies Stage) setelah 54 tahun penyelenggaraannya & sekaligus bertepatan dengan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Kerajaan Inggris," tulis VoB. 


Glastonbury merupakan festival musik yang diadakan di Inggris dengan menampilkan berbagai musisi dunia seperti Coldplay, Avril Lavine, Dua Lipa, hingga Keane.


Glastonbury Festival akan diadakan pada bulan Juni 2024, dan VoB menjadi guest star yang akan tampil pada tanggal 27 Juni 2024 sebagai pembuka panggung Woodsies.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !