Meraih Popularitas Lewat Boyband, Kini Bisma Kharisma Pilih Bersolo Karir dengan Album Perdana Bertajuk "Rihlah"

0

 

Setelah merilis 4 single sebelumnya yaitu "Yang Suri", "Frekuensi", "Alalia" dan "Aamiin" Bisma Karisma siap membawa pendengar dalam perjalanan musikal melalui album "Rihlah".


Berasal dari istilah bahasa arab yang berarti perjalanan mencari ilmu dan pencerahan spiritual, yang bagi Bisma "Rihlah" adalah sebuah kristalisasi dari pengalaman Bisma Karisma, artis serba bisa yang dikenal melalui karya-karyanya di dunia musik dan film Indonesia, kini hadir dengan sebuah proyek solo yang mengungkap sisi lain dirinya. 


Setelah meraih popularitas sebagai anggota boyband SMASH dan berkarir sebagai aktor, Bisma kinimerilis album solo bertajuk "Rihlah".


Setelah merilis 4 single sebelumnya yaitu "Yang Suri", "Frekuensi", "Alalia" dan "Aamiin" Bisma Karisma siap membawa pendengar dalam perjalanan musikal melalui album "Rihlah".


Berasal dari istilah bahasa arab yang berarti perjalanan mencari ilmu dan pencerahan spiritual, yang bagi Bisma "Rihlah" adalah sebuah kristalisasi dari pengalaman dan perjalanan hidupnya selama ini. 


Album ini menampilkan 8 lagu, termasuk lagu "Angin" yang merupakan daur ulang dari karya Harry Roesli, seniman legendaris asal Bandung atau lebih dikenal dengan julukan ‘Si Bengal dari Bandung.’

Album "Rihlah" sendiri mengusung musik yang lebih eksploratif dan ekspresif, menunjukkan transformasi Bisma dari citra ceria di SMASH ke sisi yang lebih kontemplatif dan reflektif di solo projeknya. 


“Ya jadi manusia aja,aku melihat diriku yang di Smash itu adalah aku yang berada di keramaian dan aku di soloprojek ini adalah aku yang berada di kesunyian,” pungkas Bisma ketika ditanya tentang citradirinya sebagai seorang musisi. 


Bisma dan IK Company — Label yang menaunginya — menyiapkan sebuah penampilan spesial sebelum perilisan album tersebut dengan tajuk Pagelaran Rihlah yang akan diselenggarakan di Semestas Gallery, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 20 Juni 2024, dari jam 18.30 - 21.30 WIB.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !