Chelsea JKT 48 Diklaim Mencuri Sound Gitar Orang Lain, Hingga Dimintai Bayaran Denda

0

 

Beberapa waktu lalu (10/08), terdapat thread twitter yang viral karena telah menceritakan adanya tindak plagiasi yang telah dilakukan oleh salah satu personel JKT 48.


Dalam thread-nya disebutkan bahwa pemilik akun membela temannya yang karyanya telah diplagiasi oleh Chelsea JKT 48, ia menuliskan jika yang bersangkutan harus meminta maaf dan jika perlu juga melakukan bayaran denda.


Thread tersebut muncul ketika Chelsea JKT 48 mengunggah video dirinya di Tiktok yang menyanyikan lagu Rapsodi sambil memainkan gitar.


Ternyata, sound gitar yang telah dimainkan oleh Chelsea bukan hasil dari karya miliknya sendiri, melainkan milik orang lain.


Dengan akun tiktok bernama @/vikiii, pada tahun 2023 lalu telah memainkan gitar dengan sound buatannya sendiri dalam lagu Rapsodi JKT 48.


Dari thread tersebut sempat tuai cibiran dari berbagai kalangan, hingga pada akhirnya Chelsea JKT 48 pun angkat bicara melalui akun Twitternya.


Dalam klarifikasinya, Chelsea JKT48 telah meminta maaf apabila yang dilakukannya menimbulkan kesalahpahaman dan mengakui jika sebenarnya ia terinspirasi dari tiktok untuk memainkan sound gitar tersebut.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !